Bahaya Makan Sosis, Fakta atau Cuma Mitos?

Sosis.
Sumber :
  • Pixabay/jarmoluk

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan sosis? Produk olahan daging ini memang sudah menjadi makanan terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sosis adalah makanan cepat saji yang sangat praktis, cita rasa gurihnya mudah diterima semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Makanan yang Harus Dihindari di Usia 40-an, Nomor Dua Paling Susah

Sosis memiliki bentuk yang khas, yaitu bulat panjang, dengan varian warna yang umumnya berwarna merah dan cokelat. Umumnya, membuat sosis bisa menggunakan daging sapi, ayam, domba, ikan.

Banyak yang beranggapan sosis memiliki nilai gizi yang tinggi karena terbuat dari daging giling, namun tak sedikit pula yang menganggap sosis bisa berbahaya karena bahan bakunya terbuat dari sisa-sisa daging yang tidak terpakai serta mengandung pengawet.

Viral Bento Berwajah Seram Seperti Setan, Cocok Buat Kreasi Bekal Makan

Wah, kalau ternyata benar kemungkinan yang terakhir itu, bahwa sosis terbuat dari daging sisa, kira-kira Anda masih mau makan sosis enggak, ya? Tapi tak dapat dimungkiri pula, ada sebagian orang yang gemar mengonsumsi sosis karena alasan praktis.

Yuk, langsung saja kita cari tahu fakta dan mitos tentang sosis dengan menyimak penjelasan dari ahli gizi, dr. Juwalita Surapsari, Mgizi, Sp.GK., di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 30 Juli 2018, pukul 13.00 WIB.

Viral di TikTok Menu Diet Tiffany Plate, Turunkan BB Hingga 36Kg

Anda juga bisa menyaksikan secara live streaming di laman VIVA, atau klik ini VLIX.

Ilustrasi nugget.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Makanan frozen food seperti nugget, sosis dan kornet seringkali menjadi jalan ninja yang praktis sebagai menu untuk sahur. Tapi tahukah kamu bahayanya?

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024