Instagramxiety, Kecemasan Saat Melihat Postingan Instagram

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Di era milenial seperti saat ini, siapa sih yang tak punya akun media sosial Instagram? Bahkan mungkin, tidak sedikit dari Anda yang menjadi pengguna setia dari aplikasi pengunggah foto yang satu ini.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Namun, di balik ketenarannya tersebut, instagram ternyata bisa berdampak buruk bagi psikologis seseorang, yang disebut dengan instagramxiety. Instagramxiety akan membuat pengguna instagram yang mengalaminya merasa khawatir atau cemas saat melihat foto-foto hasil unggahan orang lain dalam aplikasi instagram.

Dikutip dari New York Post, instagramxiety merupakan suatu kondisi nyata yang membuat seseorang merasa kelelahan, stres, iri, sedih, bahkan membenci diri sendiri, setelah melihat unggahan foto orang lain di instagram.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Banyaknya konten yang menampilkan gaya hidup impian seperti tempat traveling yang indah, tempat ‘nongkrong’ yang asik, kafe-kafe terkenal, atau sekadar memperlihatkan keharmonisan keluarga serta bentuk tubuh yang ideal, seringkali memberikan dampak yang buruk pada mental seseorang yang bahkan bisa mengarahkan pada rasa rendah diri.

BACA SELENGKAPNYA

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024