Jadi Tren di Dunia Kecantikan, Ternyata Ini Kandungan Micellar Water

Micellar Cleansing Water
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Beberapa bulan terakhir, kehadiran micellar water sedang menjadi tren di dunia kecantikan. Sejumlah produsen alat kecantikan serta beauty enthusiast pun saling berlomba-lomba untuk mempromosikan produk micellar water terbaik menurut mereka. 

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Micellar water sendiri sebenarnya merupakan larutan pembersih yang terdiri dari molekul-molekul mikro minyak pembersih yang disebut dengan micelles yang telah tersuspensi di dalam air murni. Kombinasi larutan ini bekerja seperti magnet dan mengekstrasi semua partikel debu dan kotoran dari kulit. Micellar water tidak mengandung alkohol sehingga tidak membuat kulit menjadi kering setelah digunakan.

Pertama kali diperkenalkan di Perancis, nampaknya kini micellar water telah menjadi produk andalan hampir semua orang. Pasalnya, selain dapat membersihkan riasan make up, micellar water juga memiliki berbagai manfaat lain. 

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker

Hmm, kira-kira apa saja ya kegunaan dari micellar water ini? Yuk, simak ulasannya seperti dilansir dari laman dermstore berikut ini.

BACA SELENGKAPNYA

Jangan Salah, Udara Dingin Juga Menyehatkan
Ilustrasi bibir

Jangan Gunakan Make-up Remover untuk Hapus Lipstik, Ini Bahayanya

Saat bersihkan wajah dengan make-up remover, bibir ikut dibersihkan

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2020