Orgasme Bisa Redakan Hipertensi, Begini Caranya

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Burst

VIVA – Orgasme tidak hanya memberi kenikmatan, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Mencapai kenikmatan klimaks di atas ranjang, bisa memberi banyak manfaat.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Orgasme sangat bermanfaat untuk kesehatan mental dan juga fisik. Pakar hubungan, dr. Becky Spelman, memaparkan bahwa orgasme memiliki tujuh manfaat baik. Berikut manfaat kesehatan orgasme dikutip dari laman daily star.

1. Memberi rasa bahagia

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Seks bisa menjadi cara untuk meningkatkan koneksi dengan pasangan yang mampu menambah hormon cinta serotonin. Hormon itu berkaitan dengan peningkatan mood dan kebahagiaan.

2. Menurunkan stres

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Dalam sebuah hubungan, tak sedikit yang dilanda kecemasan atau stres. Bercinta dapat membuat Anda merasa dicintai oleh pasangan sehingga menurunkan rasa cemas.

3. Meningkatkan koneksi hubungan

Pasangan yang melakukan seks lebih banyak, akan memiliki perasaan lebih bahagia. Ini juga berarti bisa meningkatkan koneksi hubungan yang telah mendapatkan berbagai kendala.

4. Baik untuk daya tahan tubuh

Ya, sering bercinta bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Pasangan yang banyak melakukan aksi di atas ranjang, diketahui sangat jarang mengalami flu.

5. Turunkan tekanan darah tinggi

Hipertensi merupakan masalah yang cukup umum dan cenderung berbahaya. Peneliti menemukan, orang yang memiliki kehidupan seks memuaskan, cenderung memiliki kadar tekanan darah yang normal. Ini juga berdampak pada penurunan risiko serangan jantung.

6. Turunkan risiko kanker prostat

Peneliti menemukan bahwa ejakulasi yang rutin berkaitan dengan penurunan insiden kasus kanker prostat pada pria.

7. Redakan sakit

Jika Anda merasa nyeri atau sakit di beberapa bagian tubuh, dengan meraih orgasme, rasa sakit bisa diminimalisir. Stimulasi seksual juga dapat menurunkan nyeri karena kram, sakit kepala, dan jenis sakit lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya