Sering Nyeri Tungkai Kaki di Malam Hari, Waspada Gejala Kanker Tulang

Ilustrasi nyeri asam urat.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Menurut berbagai penelitian, kanker tulang lebih umum terjadi pada pria dibandingkan wanita. Namun penyebabnya belum jelas.

Waspadai Risiko Kanker Tulang dari Kecelakaan, Bisa Picu Peradangan Parah

Kanker tulang adalah kanker yang muncul dan berkembang pertama kali pada tulang. Kanker ini dapat muncul pada tulang di seluruh bagian tubuh, namun kasus kanker tulang kebanyakan terjadi pada bagian tulang panjang pada lengan dan tungkai kaki.

Gejala paling umum dari kanker tulang ialah rasa sakit yang seringkali muncul pada saat-saat tertentu seperti malam hari atau saat melakukan aktivitas fisik.

Waspada! 3 Jenis Kanker yang Banyak Menyerang Anak di Indonesia

Rasa sakit ini cenderung berkembang dan memburuk seiring berjalannya waktu. Jadi jangan anggap sepele rasa nyeri pada tulang Anda.

Lebih lanjut soal kanker tulang, spesialis.. Dr.dr.  Achmad Fauzi Kamal, SpOT (K) akan mengupasnya lewat AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 6 Agustus 2018.

Gerindra: M Taufik Mengidap Kanker Tulang, Jalani Kemoterapi di Singapura

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Dita Fakhrana, AHS juga akan tayanga live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di sini.

Nyeri sendi

Waspada Kanker Tulang, Jangan Abaikan Nyeri yang Datang

Penyebab pasti kanker tulang belum diketahui, tetapi beberapa faktor risiko telah diidentifikasi, seperti radiasi, genetika, dan kondisi medis tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023