Duka Gempa Lombok, Trauma Psikologis hingga Cedera Patah Tulang

Korban gempa bumi Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) menghantam Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu malam, 5 Agustus 2018 kemarin. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Senin sore, korban meninggal dunia pascagempa di Lombok mencapai 98 orang. Sementara itu, ada 236 korban mengalami luka-luka.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Selain itu, tercatat ada 20 ribu orang yang mengungsi di beberapa titik pengungsian.

Tak hanya menyisakan duka yang mendalam, beberapa kondisi serius juga mengancam para korban gempa. Misalnya patah tulang hingga trauma psikologis.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Bersama spesialis penyakit dalam dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD, KEMD, PhD, tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne akan membahas kondisi para korban gempa dilihat dari kondisi medis juga psikis. Tak hanya itu, AHS juga menyajikan tips-tips pertolongan pertama pada korban bencana.

Dipandu host dr Reinita Arlin Puspita dan Indra Bekti, AHS akan tayang Selasa, 7 Agustus 2018 live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini. (je)

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa


 

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021