Kombinasi Obat Solusi untuk Hipertensi Tak Terkendali

Ilustrasi hipertensi.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Penderita hipertensi wajib minum obat setiap hari. Biasanya, kalau satu obat tidak cukup ampuh untuk menurunkan tekanan darah, dokter akan mencoba mengkombinasikan beberapa obat hipertensi. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Penelitian menunjukkan kombinasi obat mampu mengontrol tekanan darah dengan lebih baik dibandingkan hanya mengonsumsi satu obat saja.

Ada beberapa jenis obat anti hipertensi yang digunakan dalam kombinasi tersebut. Meskipun masing-masing obat anti hipertensi memiliki mekanisme kerja berbeda, tetapi tujuannya sama, yaitu untuk menurunkan tekanan darah dan membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Bagaimana cara mengonsumsi kombinasi obat hipertensi ini? Dilansir dari WebMD, inilah beberapa faktanya.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Kapan kombinasi obat diperlukan?

Kombinasi obat hipertensi adalah menambahkan obat hipertensi lain pada obat hipertensi yang pertama untuk meningkatkan kemampuan menurunkan tekanan darah. dengan kata lain dua atau tiga obat sekaligus, lebih efektif menurunkan tekanan darah dibandingkan satu jenis obat hipertensi. 

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

BACA SELENGKAPNYA

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024