Mengobati Infeksi Jamur Kulit

Ilustrasi wajah wanita
Sumber :
  • Pixabay/422694

VIVA –Keluhan gatal pada kulit sering kali memberikan gambaran khas yang mencerminkan penyebab dari gatal tersebut. Beberapa infeksi, seperti infeksi jamur, bakteri, virus, dan alergi, memiliki jenis lesi kulit yang khas, sehingga memudahkan para dokter memberikan obat yang tepat.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Beberapa jenis infeksi kulit memiliki jenis obat yang sama sekali berlawanan. Dengan begitu, penyebabnya harus ditentukan dengan jelas dulu sebelum memulai terapi.

Salah satu infeksi yang sering dijumpai adalah infeksi jamur. Berbagai keadaan kulit, seperti kulit lembab dan kurang higienis dapat terjangkit infeksi jamur. Lalu apa gejalanya dan bagaimana cara mengobatinya?

Bagaimana Membedakan Gejala Infeksi dengan Penyakit Biasa pada Anak?

Hal ini juga didukung dengan cuaca panas di Indonesia yang menyebabkan kamu mudah berkeringat. Infeksi jamur yang dimaksud di sini adalah infeksi jamur yang memberikan gejala di kulit, bukan infeksi jamur di alat kelamin, mulut, dan sebagainya.

Mengobati Infeksi Jamur Kulit

Latar Belakang Sejarah Flu Singapura dan Cara Pencegahannya
Ilustrasi wanita tidur digangu jin atau setan

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Tidur dengan AC menyala dapat memberikan kenyamanan di malam hari, namun sayangnya ini juga dapat menimbulkan risiko kesehatan tertentu jika tidak digunakan dengan tepat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024