Tata Cahyani Rajin Pilates untuk Obati Skoliosis

Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau Tata Cahyani.
Sumber :
  • Instagram @tatacahyani

VIVA – Selain mengatur pola makan, rajin berolahraga pun menjadi kunci sukses hidup sehat setiap orang. Hal tersebut juga dijalani oleh Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau yang akrab disapa Tata Cahyani.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Selain bersepeda, dia juga memilih pilates. Bukan tanpa sebab, mantan istri Tommy Soeharto ini memilih pilates lantaran skoliosis yang dideritanya sejak usia 15 atau 16 tahun akibat cedera punggung saat bermain netball.

"Sejak saat itu, penyakit saya on off. Sesudah melahirkan saya merasakan itu lagi. Akhirnya saya lakukan clinical pilates," kata dia yang juga merupakan Franchise Developer for KX and Studio Owner Crumble Crew di Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Pilates Hingga Lari, 6 Olahraga Ini Bakal Tren di 2024

Dia pun menjelaskan bahwa jika tidak melakukan olahraga, dirinya akan mengalami rasa nyut-nyutan. Namun dari sekian banyak jenis olahraga yang pernah dijalaninya, mulai dari boxing, bersepeda hingga yoga, hanya pilates lah yang dianjurkan oleh dokter untuk mengatasi nyeri punggungya itu.

Namun, Tata pun sempat mengalami kebosanan lantaran gerakan pilates tradisional yang gerakannya pelan. Akhirnya ia bertemu Aaron Smith di Australia dan mulai menjalani KX pilates yang didirikan oleh Aaron.

Olahraga Ini Boleh Banget Diikuti Lansia, Tak Ada Pantangan

"Akhirnya bisa ketemu pilates pada fondasi gerakannya pilatest. Saya juga bisa kardio, enggak pilates saja," ucapnya.

Dengan rutin melakukan pilates beberapa tahun belakangan, bukan hanya punggung saja yang mengalami pemulihan, tetapi juga staminanya pun bertambah. Pilatest juga bermanfaat dalam mengecangkan otot perut dan membantu mendapatkan tubuh ideal, lho.

Ilustrasi olahraga

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang seperti Elizabeth Rahajeng.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024