Okan Cornelius Diam-diam Sedot Lemak, Alasannya Bukan Ingin Kurus

Okan Cornelius.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Siapa sangka di balik tubuh atletis aktor Okan Cornelius ternyata ada sayatan pisau bedah di bagian perutnya. Pria kelahiran Jerman ini ternyata melakukan liposuction (sedot lemak) dua bulan lalu.

Okan Cornelius Laporkan Mantan Istri ke Polres Metro Depok

Jika kaum hawa melakukan sedot lemak untuk punya tubuh langsing, namun bukan itu alasan Okan. Okan melakukannya demi kesehatan agar kolesterolnya tidak membludak.

"Saya lebih concern untuk kesehatan karena sudah belasan tahun menjalani pola hidup sehat. Adanya pengangkatan lemak dengan kuantitas yang diperhitungkan, maka bisa mengurangi kolesterol dan radikal bebas," katanya kepada VIVA hari Sabtu, 11 Agustus 2018.

Jadi Duda Dua Kali, Okan Kornelius: Itu Udah Garis Tangan Gue

Mantan suami Viviane itu mengaku lebih sehat, nyaman dan penampilannya semakin prima. Hanya saja, berat badannya memang stabil di angka 80 kilogram dan kini masih berolahraga.

Bagi Okan sangat penting melakukan pola hidup sehat karena dia punya motto hidup ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’.

Mediasi Okan Kornelius Gagal, Sidang Cerai Berlanjut

"Gue enggak mau sakit dulu baru mengobati, lebih baik antisipasi. Dan apa yang gue lakukan sekarang ini semata-mata untuk 10 sampai 20 tahun ke depan. Itu cara berpikir gue sih," ungkapnya.

Kadar lemak dan kolesterol Okan pun kini sudah stabil sesuai dengan tinggi dan berat badannya. Dia mengaku cukup satu kali itu saja melakukan sedot lemak.

Sementara Dr. dr. Laurentius Ariawan Widyanto SpBp, RE dari Nibelth Clinic mengaku tak mengalami kesulitaan saat Okan menjalani sedot lemak. Kadar lemak yang diangkat sebanyak enam liter.

"Perutnya jadi ikut bentuk badan dan tidak bergelambir lagi. Yang penting sebelum sedot lemak tidak boleh mengonsumsi alkohol dan aspirin, vitamin dan suplemen. Karena keadaan darah harus normal. Setelah sedot lemak, korset tetap dipakai selama satu minggu agar kulit bekas luka menempel dan cepat sembuh," ucap dokter spesialis bedah plastik itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya