Bangkitkan Libido dengan "Vitamin Seks" dari Alpukat

Alpukat sehat untuk tubuh.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Meningkatkan hubungan pasangan suami istri, bukan hanya bisa dilakukan lewat posisi bercinta yang beragam. Konsumsi makanan yang sehat ternyata juga bisa membangkitkan suasana bercinta makin hot.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Buah alpukat, menjadi salah satu makanan yang diyakini mampu mengubah kehidupan seks menjadi lebih membara. Bahkan sejumlah pakar meyakini, vitamin E yang ditemukan dalam alpukat sering disebut sebagai "vitamin seks".

Dilansir laman Female First, untuk meyakini alpukat sebagai vitamin seks yang tak diragukan, ahli gizi Frida Harju-Westman mengungkapkan sejumlah manfaat alpukat untuk kehidupan seks yang lebih baik.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Afrodisiak Alami

Tanpa diketahui banyak orang, Aztec lah yang memberi nama depan alpukat, 'ahuacatl', yang berarti 'testis'. Nama ini diyakini berasal dari kemiripan alpukat dengan testis pria, tetapi juga karena keyakinan Aztec bahwa alpukat mengandung kualitas afrodisiak. "Meskipun kami tidak tahu apakah alpukat benar-benar dapat memengaruhi kehidupan seks Anda, ada beberapa alasan mengapa mereka mungkin bermanfaat," kata Frida.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Meningkatkan Kesuburan

Asam folat juga vitamin B yang penting ditemukan dalam alpukat. Penelitian dari Harvard School of Public Health telah menemukan bahwa asam folat dapat membantu menurunkan risiko masalah ovulasi, salah satu penyebab terbesar kesuburan wanita. Asam folat juga diyakini meningkatkan jumlah sperma di testis pria, menjadikannya vitamin yang penting bagi pria dan wanita yang ingin meningkatkan kesuburan mereka.

Meningkatkan kesenangan

Alpukat mengandung potasium yang dipercaya dapat membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ini mungkin membuatnya bermanfaat baik untuk kesenangan pria maupun wanita, karena aliran darah yang baik memastikan ereksi penis yang sempurna, dan membuat jaringan vagina lebih sensitif dan responsif terhadap rangsangan seksual.

Meningkatkan stamina

Makan alpukat memberi Anda dosis sehat lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk tubuh dan dapat mengkonversi untuk memperlambat pelepasan energi. Alpukat juga mengandung asam folat, yang membantu memecah protein dan memberi Anda dorongan energi dan peningkatan stamina.

Meningkatkan mood

Alpukat adalah penyeimbang hormon alami dan mengandung folat. Kekurangan folar diyakini menyebabkan perasaan cemas. Alpukat juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan tingkat dopamin di otak, sehingga meningkatkan mood Anda.

Membantu produksi hormon seks

Vitamin E yang ditemukan dalam alpukat, sering disebut sebagai 'vitamin seks'. Vitamin ini sebagai peran kunci dalam produksi hormon estrogen dan testosteron dan membantu melindungi mereka dari oksidasi dan degradasi. Vitamin ini juga dipercaya bermanfaat bagi sperma, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas dan melindungi membrannya.

Meningkatkan Libido

Alpukat juga mengandung zinc yang dipercaya dapat membantu meningkatkan libido dengan membantu produksi testosteron, yang memainkan peran penting dalam libido pria dan wanita. Kekurangan zinc dapat menyebabkan dorongan seks yang lemah untuk pria dan wanita. Alpukat juga kaya potasium yang membantu dalam pengaturan kelenjar tiroid yang juga diyakini dapat meningkatkan libido. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya