Peminat Triathlon Meningkat, Tanda Masyarakat Sadar Hidup Sehat

Bali International Triathlon, Herbalife Nutrition
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Kian hari, peminat olahraga triathlon di Indonesia semakin meningkat. Hal ini salah satunya terlihat dari bertambahnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan bertajuk ‘Bali International Triathlon, Herbalife Nutrition’, yang bertambah secara signifikan setiap tahunnya. 

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Dalam penyelenggaraan yang ke-11 ini sebanyak 2050 peserta dari berbagai negara telah terdaftar untuk mengikuti gelaran olahraga yang akan diadakan di area Pantai Mertasari, Sanur Bali,  21 Oktober 2018 mendatang. 

Race Director Bali International Triathlon, Dardityo Santoso pada penyelenggaraan tahun 2014 hanya sekitar 400 orang yang ikut serta, yang kemudian meningkat 600 pada tahun 2015, dan terus mengalami peningkatan.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

"Kami melihat orang makin antusias untuk hidup sehat, ini yang ‘mentriger’ mereka mengalahkan diri sendiri, karena lari, berenang dan bersepeda itu kan olahraga mengalahkan diri sendiri," kata Dardityo saat ditemui pada jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Ia juga menjelaskan, kesadaran akan hidup sehat itu secara tidak langsung juga akan mengubah pola makan, pola tidur, sehingga membuat orang lebih sehat. 

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Sebagai informasi, Triathlon tahun ini akan melombakan tiga kategori yaitu Olimpic (Pool 1,5 KM, Bike 40 KM, Run 10 KM), Sprint (Pool 500 M, Bike 20 KM, Run 5 KM) dan 5K Fun Run. 

Herbalife Bali International Triathlon 2018 diharapkan dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama untuk sport tourism global.

Triathlon adalah sebuah ajang yang melibatkan tiga olahraga berbeda, yang mesti dituntaskan secara berurutan. Meski cukup bervariasi, tiga olahraga dalam triathlon umumnya adalah berenang, bersepeda, dan berlari. Selain itu, jarak dari perlombaan triathlon ini sendiri cukup bervariasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya