Setelah Hepatitis A Sampai E, Sekarang Muncul Hepatitis G

Ilustrasi Hepatitis.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Beberapa kasus orang dengan hepatitis memang tidak menimbulkan gejala spesifik. Biasanya mereka hanya mengalami perubahan pada tubuh, yang kita sebut sebagai gejala hepatitis. Adapun perubahan tersebut adalah kulit dan mata menguning, sakit perut dan timbul perasaan mual, kelelahan, hingga demam. Sedangkan cara untuk mengetahui apakah seseorang menderita hepatitis A atau C, harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Alhamdulillah, Gary Iskak Sudah Sembuh dari Hepatitis C

Menariknya, hepatitis merupakan sejenis virus yang akan terus berkembang mengikuti perubahan, bahkan seakan terus menyesuaikan pengobatan. Jadi, bukan tidak mungkin ke depannya pengobatan hepatitis yang sekarang digunakan tidak lagi ampuh untuk melawan virus.

Baru-baru ini, uptodate.com akhirnya mengklarifikasi jika penelitian yang melibatkan dua responden terkait hepatitis, dinyatakan sebagai virus hepatitis G (HGV) dan virus GB tipe C (GBV-C). Setelah sebelumnya pada 2012, melalui medscape.com, diketahui adanya dugaan virus hepatitis baru.

3 Ilmuwan Penemu Virus Hepatitis C Dapat Nobel Kedokteran 2020

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi Diinfus.

Bahaya Hepatitis C, Mudah Menular Melalui Cuci Darah

Penggunaan tabung dialiser yang digunakan secara berulang pada setiap tindakan dialisis berpotensi jadi sumber paparan hepatitis C

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2021