Minyak Kelapa Bisa Kurangi Gejala Psoriasis

Minyak kelapa.
Sumber :
  • Pixabay/SchaOn

VIVA – Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang menimbulkan gejala berupa  kulit putih bersisik yang terlihat kering. Kadang bercak tebal psoriasis ini memerah jika terjadi peradangan. 

3 Zodiak Wanita Bikin Pria Tergila-gila dan 3 Gejala Tubuh Bermasalah

Dikutip dari MedicalNewsToday, psoriasis berkembang karena sistem kekebalan tubuh salah mengenali sel-sel kulit sebagai materi asing sehingga dirusaknya. 

Dampaknya adalah tubuh memerintahkan sel kulit untuk menumbuhkan lebih cepat dari biasanya. Jika pada orang normal sel-sel kulit akan berganti dalam hitungan minggu, maka pada psoriasis sel kulit sudah tumbuh dalam beberapa hari, padahal sel kulit lama belum lepas. terjadilah penumpukan sel-sel kulit yang nampak menjadi bercak tebal di kulit berwarna putih keperakan dan bersisik. 

#TanyaDokter: Lebih Sehat Minyak Kelapa atau Sawit?

Psoriasis merupakan kondisi kronis yang bisa diturunkan dari keluarga, namun tidak bisa ditularkan. Psoriasis bisa menyerang kulit bagian mana saja, termasuk kulit kepala. Ada sebagian penderita psoriasis yuang juga mengalami penyakit autoimun artritis. Gejala dari psoriasis artritis ini meliputi sendi yang bengkak dan kerusakan pada kuku.

BACA SELENGKAPNYA

Khasiat Menakjubkan Minyak Kelapa yang Perlu DIketahui
Jerawat

14 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami dan Sangat Ampuh

Cara menghilangkan jerawat sangat mudah dengan bahan alami yang sering ditemukan. Mulai dari lidah buaya sampai soda kue

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2021