Hati-hati, Maskara Waterproof Bisa Sebabkan Bulu Mata Rontok

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA – Selain eyeliner dan pensil alis, maskara juga menjadi salah satu beauty item andalan para wanita. Pasalnya, maskara bisa memberikan efek dramatis pada tampilan make-up mata dan wajah secara keseluruhan. Dengan maskara, bulu mata akan terlihat lebih tebal sekaligus lentik.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Saat ini, sudah banyak produsen kecantikan yang mengeluarkan produk maskara dengan berbagai keunggulannya, termasuk maskara dengan kemampuan waterproof atau tahan air. Maskara jenis waterproof memang sering menjadi pilihan utama para wanita karena tidak mudah luntur dan memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding maskara biasa.

Meski memiliki sejumlah keunggulan, namun maskara waterproof ada baiknya tidak digunakan setiap hari lho, Gengs. Ini karena maskara waterproof bisa menimbulkan sejumlah dampak negatif bagi bulu matamu. Enggak percaya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

Menyebabkan bulu mata kering dan rontok

Maskara waterproof memiliki kandungan lilin dan silikon yang membuatnya bisa bertahan lama dan tahan keringat, air mata, dan air. Biasanya, jika Kamu melihat kemasan maskara waterproof, Kamu akan menemukan bahan tambahan seperti isododecane dan cyclopentasiloxane

Unik! Iklan Maybelline New York Buat Subway dan Bus Seolah-Olah Gunakan Maskara Raksasa

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi wanita menggunakan maskara

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Polesan makeup di wajah belum sempurna tanpa riasan mata. Salah satu kosmetik yang memperindah mata adalah maskara. Alat makeup ini mampu memperindah tampilan mata.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024