Orgasme Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lho!

Ilustrasi payudara.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Orgasme adalah puncak gairah seksual. Orgasme ditandai dengan perasaan yang kuat akan kesenangan dan sensasi fisik, berupa pelepasan akumulasi ketegangan erotis.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Dan apakah Anda tahu, orgasme tidak hanya menyenangkan, tetapi bagus untuk kesehatan mental dan fisik. Sebuah penelitian yang dipublikasikan tahun 1997 menemukan bahwa risiko kematian lebih rendah pada pria yang sering mengalami orgasme dibandingkan yang jarang.

Itu terjadi karena beberapa hormon yang dilepaskan selama orgasme diduga menjadi faktor penting, dan beberapa sudah teridentifikasi, di antaranya oksitosin dan DHE. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hormon-hormon ini dapat memberikan pencegahan terhadap kanker dan penyakit jantung.

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Sementara oksitosin dan endorfin yang dilepaskan selama orgasme pria dan wanita juga bekerja sebagai relaksan. Dilansir dari Daily Star, ada tujuh manfaat orgasme untuk kesehatan.

Orgasme Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lho!

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Tanda Tersembunyi Gangguan Seksual
Apple Watch 10.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Apple dikabarkan sedang merancang jam tangan pintar atau smartwatch Apple Watch generasi terbaru supaya bisa mengukur tekanan darah pengguna.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024