Orgasme Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lho!

Ilustrasi payudara.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Orgasme adalah puncak gairah seksual. Orgasme ditandai dengan perasaan yang kuat akan kesenangan dan sensasi fisik, berupa pelepasan akumulasi ketegangan erotis.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Dan apakah Anda tahu, orgasme tidak hanya menyenangkan, tetapi bagus untuk kesehatan mental dan fisik. Sebuah penelitian yang dipublikasikan tahun 1997 menemukan bahwa risiko kematian lebih rendah pada pria yang sering mengalami orgasme dibandingkan yang jarang.

Itu terjadi karena beberapa hormon yang dilepaskan selama orgasme diduga menjadi faktor penting, dan beberapa sudah teridentifikasi, di antaranya oksitosin dan DHE. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hormon-hormon ini dapat memberikan pencegahan terhadap kanker dan penyakit jantung.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Sementara oksitosin dan endorfin yang dilepaskan selama orgasme pria dan wanita juga bekerja sebagai relaksan. Dilansir dari Daily Star, ada tujuh manfaat orgasme untuk kesehatan.

Orgasme Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lho!

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!
Ilustrasi pasangan bercinta.

Terpopuler: 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang hingga 7 Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024