Daging Kambing atau Domba Sama Sehatnya dengan Daging Sapi

Ilustrasi kambing yang dijual untuk kurban.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Salah satu tradisi merayakan Idul Adha adalah makan masakan dari daging kambing bersama keluarga. Meski di hari-hari biasa pun kita bisa makan satai atau sup kambing, momen hari raya membuatnya lebih terasa istimewa.

Daftar Harga Pangan 13 Maret 2024: Daging Sapi, Cabai, hingga Telur Ayam Naik

Dibandingkan daging sapi, daging kambing di Indonesia memang kurang populer untuk dijadikan menu sehari-hari. Biasanya hanya pada perayaan atau hari istimewa, seperti resepsi pernikahan atau akikah anak untuk umat Muslim, daging kambing hadir. Harus diakui banyak orang tidak suka daging kambing karena baunya yang khas.

Ada lagi nih, daging yang kadang keliru dinyatakan sebagai daging kambing karena memang rasa dan baunya yang mirip, yaitu daging domba. Kira-kira Kamu bisa membedakan enggak? Dari segi fisik mudah sekali membedakan, kambing itu berbulu halus dan lurus sedangkan domba berbulu tebal berwarna putih. Nah, tokoh dalam film kartun Shaun The Sheep itu adalah domba ya, bukan kambing. Bulu domba juga bisa dijadikan benang wool.

Daftar Harga Pangan 28 Februari: Beras Medium Turun, Cabai Rawit Naik

Daging kambing kerap dikaitkan dengan kandungan kolesterol tinggi. Bagaimana dengan daging domba? Berikut ini beberapa fakta perbedaan daging kambing dan domba, termasuk mana yang lebih baik dikonsumsi.

BACA SELENGKAPNYA

Daftar Harga Pangan 15 Februari 2024: Cabai, Daging Sapi, hingga Telur Naik
Harga daging sapi di Pasar Induk Pringsewu Lampung

Harga Daging Sapi di Pringsewu Lampung Naik Rp10.000 Jadi Rp150.000 per Kg

Harga Daging Sapi di Pringsewu Lampung Naik Rp10.000 Sejak Awal Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024