Lari Tidak Baik untuk Kesehatan Lutut, Mitos atau Fakta?

Olahraga lari.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA – Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan kapan saja tanpa menggunakan alat olahraga penunjang lainnya, kecuali sepatu dan baju yang nyaman. Manfaat lari bisa beragam, seperti mengurangi tekanan darah tinggi, menjaga kadar kolesterol tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan suasana hati yang sedang tidak baik.

Ratusan Pelari Ikuti Lari 7K di CFD Sudirman Jelang MN Run 2024

Nah, Kamu mungkin sering mendengar anggapan atau hal-hal seputar lari yang membuat bingung, apakah anggapan itu hanya mitos atau memang fakta. Dikutip dari berbagai sumber, agar Kamu tidak bingung lagi, simak penjelasan selengkapnya saja yuk, Gengs!

Mitos 1: Olahraga lari hanya untuk anak muda yang sehat saja

Viral Penampakan Fisik Pria Berusia 70 Tahun, Punya Tubuh Berotot Layaknya Binaragawan

Banyak orang yang bilang kalau olahraga lari hanya cocok untuk anak muda saja. Anggapan ini beredar karena anak muda dinilai memiliki stamina yang lebih prima sehingga lebih mudah untuk melakukan olahraga lari. Padahal, lari adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Dikutip dari shape.com, fungsi organ tubuh, otot, dan tulang akan mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia. Namun, usia seharusnya tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk berusaha tetap sehat dengan berolahraga, seperti lari.

Ratusan Pelari Meriahkan Dash Sports Track Tribe Showdown 2024

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi olahraga lari.

Sensasi Lari Bersama Digital Asisten, Bikin Semangat Sampai Garis Finish!

Lari bukan lagi aktivitas sepele, tapi pilihan untuk menjaga kesehatan tanpa batasan usia, tingkat pendidikan, atau status sosial. Kini ada lari bersama digital asisten.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024