Penderita Diabetes Boleh Kok Makan Kacang, Ini Manfaatnya

Ilustrasi kacang almond
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Ternyata, kacang-kacangan termasuk makanan yang baik dan dianjurkan untuk penderita diabetes. Pasalnya, kacang bisa membantu mencegah penyakit jantung, mengontrol gula darah, dan bahkan menjaga berat badan sehat.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Jadi, kalau kamu mencari camilan yang aman untuk penderita diabetes, pilihlah kacang. Menurut ahli, kacang adalah camilan yang tepat untuk penderita diabetes karena rendah karbohidrat, tinggi kandungan protein dan serat, serta mengandung lemak sehat. Berikut penjelasan lengkapnya, seperti yang dilansir dari Everyday Health.

Lemak Sehat ada di Kacang

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Kandungan lemak pada kacang adalah lemak sehat, yaitu asam lemak monounsaturated dan polyunsaturated yang membantu menstabilisasi gula darah. Lemak sehat ini ditemukan pada hampir semua jenis kacang.

Misalnya saja, sebuah penelitian menunjukkan bahwa almond membantu memperlambat  gula darah saat dikonsumsi dengan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Makan Kacang Secara Berlebihan Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan, Apa Saja?

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024