Umur 47 Tahun Masih Ganteng, Ini Tips Diet Sehat Ari Wibowo

Ari Wibowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Menjalani hidup sehat bagi yang pertama kali melakukan akan terasa sangat berat. Godaan untuk makan makanan tak sehat tentu saja lebih besar. Siapa ingin melewatkan manisnya sepotong kue red velvet atau semangkuk es campur demi semangkuk salad sayuran?

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Hanya saja, cerita pahit hidup sehat tersebut akan terbayar dengan semua hal baik yang ada dari alam. Buah, sayur, ikan tentu saja menjadi sumber protein, vitamin, karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Meski sulit pada awalnya, gaya hidup sehat sebenarnya bisa dengan mudah dijalani, asalkan dilakukan secara bertahap. 

Dalam acara Bincang Sehat bersama Ari Wibowo dan RS Premier Group yang digelar Sabtu, 25 Agustus 2018 di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, aktor 47 tahun tersebut membagikan tips sehat ala dirinya. 

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

"Saya selalu sarankan ke teman yang mau diet, (untuk) jangan dadakan, pelan-pelan, bertahap, karena lidah menyesuaikan. Saya dulu suka makan manis, sekarang setelah dikurangi, (makan manis) agak enggak enak di lidah," kata Ari. 

Aktor yang membintangi sinetron 'Anak Langit' ini bahkan tak membatasi dirinya untuk tidak makan-makanan yang dijajakan secara bebas, terlebih jika dia mulai bosan dengan makanan di lokasi syuting. Hanya saja tetap ada trik yang ia terapkan agar makanan-makanan tersebut sedikit lebih sehat. 

Tips Pilih Es Krim yang Sehat, Apa Aja yang Harus Diperhatikan?

"Misalnya sate ayam yang lewat (di dekat lokasi syuting) saya bilang abangnya, kulitnya dikeluarin, diganti daging, terus enggak usah pakai bumbu, dibakar gitu aja (enggak pakai bumbu), karena bumbu kacang ada gulanya. Lama-lama enak juga, masalah kebiasaan saja," ujarnya. 

Terakhir ayah dua anak ini berpesan bahwa tidak ada kata terlambat untuk menjalani hidup sehat. "Mulai hidup sehat enggak pernah ada kata terlambat, selalu bisa kapan saja. Sebaiknya pelan-pelan ikuti tubuh dan akan berhasil jangka panjang." 

Mengukur berat badan dengan lingkar pinggang

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

ebenarnya untuk dapatkan tubuh ideal.Yaitu cukup lakukan diet tinggi protein agar Anda bisa mengendalikan rasa lapar , sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023