Menguak Manfaat Ajaib Ginseng Merah

Ginseng Korea.
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA – Korea Selatan memiliki sejumlah makanan tradisional yang diklaim sangat baik untuk kesehatan tubuh. Contohnya kimchi, makanan fermentasi yang sangat baik untuk pencernaan. Selain kimchi yang sudah menjadi bagian dari makanan sehari-hari warga Korea, ada satu makanan super yang sudah dikonsumsi secara turun-temurun selama ribuan tahun yang dianggap ampuh menjaga kesehatan tubuh.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Ginseng merah, makanan yang berasal dari sejenis akar tanaman ini juga banyak dikonsumsi sebagai suplemen harian warga Korea. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Direktur Korea Agro-Perikanan dan Perusahaan Perdagangan Makanan (aT Center) Nam Taek Hong mengatakan, ginseng merah ada banyak variasinya. Namun, kini sudah banyak yang dibuat menjadi ekstrak sehingga mudah konsumsinya.

Potret-potret Han So Hee Kencan dengan Ryu Jun Yeol di Hawaii

"Biasanya dikonsumsi setiap hari, satu sendok teh saja. Karena rasanya yang sedikit pahit jadi ditambah madu dan dicampur air jadi lebih manis," ujar Nam kepada VIVA di kawasan Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Obat mengandung ginseng merah

Pemasukan Devisa Bisa Bertambah, Indonesia Harus Contoh Korsel dan Thailand di Bidang Ini

Nam menambahkan, ginseng merah merupakan vitamin yang sangat terkenal di Korea. Masyarakat Korea percaya ginseng merah sangat baik untuk daya tahan tubuh.

"Sejarah ginseng sudah lebih dari 1.000 tahun, jadi pada waktu itu nama negaranya masih Goryeong, sudah mulai konsumsi ginseng dan ternyata hasilnya bagus. Dari saat itu mulai dikonsumsi semua orang dan diekspor ke China sampai sekarang," ujar Nam.

Warga Korea meyakini, khasiat ginseng memang terbukti membuat tubuh lebih sehat dan daya tahan tubuh lebih bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya