Fatal, Ini Bahaya Bagi Organ Vital Jika Pria Sering Pakai Jeans Ketat

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Celana jeans yang ketat, seperti skinny jeans memang tengah digemari, termasuk kaum pria. Namun tahukah Kamu kalau menggunakan celana jeans, apalagi jeans yang ketat terlalu sering dapat membahayakan organ vital pria?

Bahaya Mengancam di Balik Jeans Ketat saat Mengemudi Mobil

Dikutip dari laman MedicalNewsToday, sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 pria Inggris menunjukkan bahwa pemakaian celana jeans yang ketat dapat menyebabkan berbagai masalah pada organ vital pria, seperti infeksi saluran kemih, torsio testis, penis bengkok, kandung kemih yang lemah, dan masalah kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan bahwa 50 persen pria menggunakan celana jeans ketat mengalami ketidaknyamanan di pangkal paha. Selain itu, lebih dari 25 persen pria mengalami masalah kandung kemih dan 1 dari 5 pria mengalami penis bengkok. Menurut seorang pakar medis Dr. Hilary Jones, penggunaan celana jeans atau celana dalam yang ketat sudah pasti menghambat aliran udara pada area organ vital pria.

Gak Hanya Bercinta, 4 Hal Ini Bikin Mr P 'Tegang'

Selain itu, celana yang ketat dapat memicu spermatic cord, struktur berbentuk tali yang melindungi testis yang terpelintir dan menghentikan suplai darah ke testis. Akibatnya, pria pun menjadi rentan terkena torsi testis. Kalau sudah begini, perlu segera dilakukan pembedahan untuk menghindari kondisi yang lebih buruk.

BACA SELENGKAPNYA

4 Tanda Kecanduan Masturbasi Saat Karantina di Rumah
Ilustrasi mobil polisi.

Terpopuler: Narkoba Berhamburan dari Mobil Polisi, Bahaya Nyetir Pakai Jeans Ketat

Berita yang membahas mengenai narkoba berhamburan dari mobil polisi dan bahaya nyetir pakai jeans ketat, banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024