Alami Stres saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir Kidal

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Menurut penelitian, 10 persen dari populasi dunia adalah kidal. Hal tersebut menyebabkan sedikit kesulitan dalam hidup orang kidal, terutama karena mayoritas penduduk dunia beraktivitas menggunakan tangan kanan.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Selain itu, banyak pula mitos yang beredar tentang orang kidal. Misalnya, orang kidal lebih pintar dalam bidang matematika dan cenderung memiliki umur yang lebih pendek. Tapi, mana yang benar dan mana yang salah, ya? Berikut penjelasan lengkapnya, seperti dilansir laman Health
 
Penyebabnya bukan hanya genetik

Ahli belum tahu penyebab utama kenapa orang bisa kidal. Tapi, mereka meyakini bahwa 25 persen dari kasus kidal disebabkan oleh genetik atau riwayat keluarga. Namun, kemungkinannya masih lebih kecil ketimbang hal yang disebabkan oleh genetik lainnya, misalnya seperti tinggi badan.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Dipengaruhi oleh stres selama kehamilan

Dalam sebuah penelitian di Inggris, pada ibu hamil yang mengalami stres berat, janin yang dikandungnya cenderung lebih sering menyentuh wajahnya menggunakan tangan kiri ketimbang tangan kanan. Menurut ahli, hal tersebut adalah pertanda pertama bahwa ia akan tumbuh menjadi anak kidal.

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

BACA SELENGKAPNYA

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024