Cari Tahu Fakta Unik Seputar Sperma, Nomor 4 Bikin Geli

Ilustrasi Sperma
Sumber :
  • Pixabay/ TBIT

VIVA – Sel sperma atau spermatozoid merupakan substansi penting dari kehidupan seorang pria karena bertanggung jawab dalam sistem reproduksi dan memperoleh keturunan. Sel sperma diproduksi oleh kelenjar testis seumur hidup seorang pria. Sel sperma inilah yang nantinya akan membuahi ovum atau sel telur yang dihasilkan oleh wanita untuk kemudian membentuk zigot.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Nah, selain berperan dalam sistem reproduksi, kira-kira apalagi ya fakta menarik dari sperma? Yuk, simak fakta menarik berikut.

Berapa lama sperma dapat hidup?

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini

Waktu hidup sperma dapat berbeda-beda, tegantung beberapa faktor, salah satunya adalah di mana sperma berada. Apabila sperma berada di permukaan yang kering seperti pakaian atau selimut, maka sperma akan mati saat air mani mengering. Sedangkan saat di dalam air hangat atau bak mandi air panas, sperma mungkin dapat hidup dalam waktu yang lebih lama. Ini karena sperma memang memiliki tempat hidup yang lembap dan hangat.

BACA SELENGKAPNYA

Top Trending: Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Timnas Indonesia Juara Piala Asia
Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024