Kisah Pilu, Divonis Struma di Usia Kehamilan 6 Bulan

Wanita hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Awalnya saya tidak pernah sadar kalau ada benjolan kecil di leher sebesar kelereng. Benar-benar seperti kelereng, dan yakin itu berada di bawah kulit. Setelah itu, saya browsing dan baca-baca tentang benjolan di area tersebut. Apalagi waktu itu saya juga sedang hamil anak pertama dan usia kandungan sudah masuk 6 bulan. Khawatir ya pasti, karena itu kali pertama terjadi dan lagi hamil pula.

Kenali Sejak Dini Gejala Hamil yang Berisiko Tinggi

Saya dan suami menunggu 1 minggu untuk melihat apakah benjolan itu akan hilang dengan sendirinya atau tetap ada. Dan ternyata, itu tetap ada sampai saya terus memikirkannya dan menangis semalaman. Suami menenangkan sih, tetapi bagaimanapun tetap saja khawatir.

Besok paginya saya dan suami sama-sama izin kerja untuk ke RS Umum Daerah. Kita menggunakan jalur umum saja biar lebih cepat penanganannya dan memilih ke Poli THT. Saya berpikir positif kalau semua akan baik-baik aja.

Benarkah Konsumsi Kunyit saat Hamil Berbahaya?

Awalnya, saya hanya mau berkonsultasi dan menanyakan ini benjolan apa, kenapa ada di sini, dan harus bagaimana. Kenapa memilih ke dokter THT karena kita berpikir letak benjolannya di leher bagian dalam. Jadi tidak berpikiran untuk pergi ke poli lain.

BACA SELENGKAPNYA

Rentan Keputihan, Ibu Hamil Harus Rutin Ganti Celana Dalam
Ilustrasi ibu hamil.

Kulit Kering saat Hamil, Berbahayakah? Ini Penjelasannya

Banyak bumil yang kulitnya kering, gatal dan bersisik.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2019