Hobi Makan Mi Instan Bisa Picu Radang Usus, Mitos atau Fakta?

Mi instan.
Sumber :
  • Pixabay/digitalphotolinds

VIVA – Membicarakan mi instan memang tidak ada habisnya. Dari mulai resep kreasinya hingga bagaimana kita tidak bisa hidup tanpanya.

Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

Rasanya yang enak dan harganya yang murah sering menjadikan mi instan sebagai pilihan makanan praktis sehari-hari. Bahkan mi instan telah menjadi makanan favorit di berbagai negara.

Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu - bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

Berapa Kali Batas Makan Mi Instan dalam Seminggu, Simak Ini Penjelasannya

Namun, banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat bahwa mi instan itu tidak sehat karena MSG pada bumbu mie Instan memicu tumbuhnya sel kanker dan ada juga isu yang menyatakan kalau mi instan itu mengandung zat lilin yang picu radang usus. Benarkah?

Spesialis gizi klinis Dr. dr. Samuel Oetoro, MS SpGK akan mengupasnya tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Rabu 12 September 2018.

5 Dampak Buruk Mengonsumsi Mi Instan, Bisa Ganggu Sistem Pencernaan

Dipandu host dr Reinita Arlin Puspita dan Indra Bekti, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini.

Ilustrasi mie instan.

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Mi instan merupakan salah satu jenis makanan instan yang digemari lantaran dianggap makanan yang murah, mudah dimasak dan memiliki aneka varian rasa menggugah selera.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024