6 Bahaya Penyakit Jika Terlalu Sering Konsumsi Minuman Bersoda

Ilustrasi minuman ringan atau minuman bersoda.
Sumber :
  • Pixabay/ PDPics

VIVA – Minuman bersoda memang sangat nikmat, apalagi jika diminum saat panas karena terik matahari dan sehabis berolahraga, rasa segar seakan bertambah dan dahaga hilang seketika.

Awas, Sering Minum Soda Bisa Bikin Susah Punya Anak

Namun di balik sensasi penghilang dahaga tersebut, minuman soda terkenal membawa dampak buruk bagi kesehatan. Mayoclinic pernah menulis 6 bahaya minuman bersoda bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Beberapa di antaranya adalah diabetes, kerusakan tulang dan gigi, picu gagal ginjal, penyakit jantung, hingga yang paling mengerikan adalah kemampuannya merusak otak. Benarkah demikian?

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Spesialis gizi dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K), akan mengupasnya tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Kamis 13 September 2018.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan Dita Fakhrana, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini.

Sendawa Usai Minum Soda, Tanda Angin dalam Tubuh Keluar?
Ilustrasi minuman ringan atau minuman bersoda.

Minuman Soda Tanpa Kandungan Gula dan Kalori, Banyak Disuka Gen Z

Berbuka puasa dengan minuman segar tentu menjadi pilihan banyak orang. Salah satu pilihan minuman menyegarkan di saat menyantap sajian berbuka puasa adalah minuman soda.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2023