Teh Hijau Bikin Awet Muda hingga Mitos Fakta Makanan yang Dibakar

Ilustrasi teh panas
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Kebiasaan minum teh sudah mendarah daging bukan hanya di negara asalnya, namun juga di Indonesia. Aroma yang khas dan rasanya yang nikmat, membuat teh dikonsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Teh hijau sudah lama tersohor sebagai jenis teh super sehat. Karena teh ini tinggi kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein.

Namun apakah benar mengonsumsi teh hijau dapat membuat awet muda? Bersama narasumber dr.Diana F Suganda SpGK M.Kes, mitos dan fakta seputar teh hijau akan dibahas lebih jauh lewat program acara AYO HIDUP SEHAT di tvOne mulai pukul 13.00.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Tak hanya itu, AHS siang ini juga akan membahas lebih jauh mengenai mitos dan fakta seputar "Makanan yang di Bakar".

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Seperti diketahui, makanan yang dibakar kini menjadi primadona di kalangan masyarakat. Banyak masyarakat beranggapan bahwa makanan yang di bakar lebih sehat dari makanan yang digoreng.

Makan-makanan yang dibakar memang menimbulkan sensasi yang nikmat, berbeda dengan makanan yang digoreng. Nah, disamping kenikmatan makanan yang dibakar, apakah nikmat pula manfaat yang didapatkan?

Mengenai hal ini, dr.Juwalita Surapsari, SpGK akan membahasnya lebih jauh. Termasuk soal Kencing Manis atau Diabetes yang merupakan kondisi di mana kandungan gula dalam darah melebihi normal dan cenderung tinggi.

Penyakit diabetes sendiri adalah salah satu penyakit metabolisme yang mampu menyerang siapa saja. Penyebab penyakit diabetes adalah terganggunya kemampuan tubuh untuk menggunakan glukosa ke dalam sel. Diabetes biasanya muncul dengan gejala kondisi tubuh yang mudah lelah, sering buang air kecil, dan penglihatan kabur. Kemudian apakah penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi makanan manis? Narasumber: dr. Wismandari Wisnu, SpPD (K) KEMD  juga akan mengupas tuntas mengenai diabetes. Semua, bisa Anda saksikan di acara AYO HIDUP SEHAT di tvOne siang ini mulai pukul 13.00-14.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya