Suka Terbangun Tidur di Jam-jam Tertentu, Ini Maknanya

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sejumlah orang pernah terbangun dari tidurnya beberapa kali dalam satu malam. Jika tidak bisa tidur sepanjang malam dengan baik dan terbangun pada jam-jam tertentu, tubuh dan pikiran mungkin ingin menyampaikan sesuatu, seperti dilansir Bustle berikut. 

Kemenkumham DKI Bantah Ada Biaya Alas Tidur di Lapas Cipinang

Jam 21.00-22.00

Artinya sedang mengalami stres. Coba lakukan meditasi sebelum tidur agar lebih nyenyak. Bisa juga mencoba Yoga Nidra, yang dikenal sebagai meditasi tidur. 

Viral Guru Rekam Muridnya Lagi Tidur

Jam 23.00 hingga 01.00

Sinyal tubuh untuk mengatakan adanya kekecewaan secara emosional. Menurut pengobatan China, ini adalah waktu di mana kantung empedu aktif dan kantung empedu sering dikaitkan dengan emosi. Jika mengalami hal ini, maafkan diri sendiri atau orang yang menjadi sumber kekecewaan, dan terima diri apa adanya. 

9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Jam 01.00-03.00

Ada amarah yang tersimpan. Menurut Traditional Chinese Medicine World Foundation, masalah fungsi hati dan rasa marah saling berkaitan. Membiarkan hal ini berlarut-larut bisa menyebabkan masalah pada fungsi hati. Sebaiknya minum segelas air dingin dan lakukan meditasi. 

Jam 03.00 hingga 05.00

Berkaitan dengan kesedihan dan paru-paru. Jika ini yang terjadi, artinya ada kekuatan lebih besar yang mencoba memberi tahu pada tubuh. Jika terjadi rasa pesimis, merasa menjadi korban, tak adil, sangat penting melakukan evaluasi kembali filosofi hidup diri. Temukan cara untuk fokus pada hidup dan menemukan alternatif motivasi diri sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya