Benarkah Saraf Kejepit Bisa Berakibat Fatal?

Ilustrasi nyeri sendi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saraf kejepit biasanya disebabkan adanya tekanan berlebih pada saraf oleh jaringan sekitarnya. Banyak orang menganggap masalah ini sepele, padahal bisa berakibat fatal.

Suka Kretek Leher, Hati-Hati Bisa Jadi Saraf Kejepit

Kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan lemah fisik. Pada umumnya, saraf kejepit dapat diatasi oleh tindakan operasi untuk memperbaiki kondisi saraf.

Ada banyak mitos yang dipercayai dari mulut ke mulut untuk menangani sakit pinggang atau sakit tulang belakang. Salah satunya dengan diurut atau dikompres dengan air hangat dapat atasi nyeri pada saraf kejepit.

Hati-Hati Tanda Saraf Kejepit yang Jarang Disadari Masyarakat

Benarkah atau hanya mitos belaka? Bersama dengan dr Rachmad Hidayat, SpS(K), hal itu akan dibahas dalam program acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, mulai pukul 13.00 WIB.

Selain saraf kejepit, sebelumnya akan dibahas soal manggis (Garcinia Mangostana) merupakan buah tropis yang banyak terdapat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buah ini memiliki banyak penggemar karena rasanya yang unik dan manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Bahaya Trigeminal Neuralgia, Sensasi Nyeri Satu Sisi Wajah Hingga Picu Niat Mengakhiri Hidup

Selain daging buahnya, kulit dan ranting manggis mengandung komponen aktif, seperti xanthone, yang merupakan antioksidan. Sebagian masyarakat meyakini ekstrak buah manggis yang terbukti mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, serta bakteri dan jamur jenis tertentu. Namun benarkah demikian? Untuk mengetahuinya, dr Lonah, SpFR akan mengungkapkannya siang ini.

Ilustrasi nyeri bahu dan pijat

Apa Itu Frozen Shoulder? Dapat Sebabkan Seseorang Sulit Gerakan Bahu

Gejala frozen shoulder lebih kepada nyeri lokal di area gelang bahu dan tidak membatasi ruang gerak pasien.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024