Orgasme Ternyata Bisa Cegah Perselingkuhan

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seks tidak bisa dipisahkan dari hubungan antara pria dan wanita. Seks tidak hanya menghadirkan kedekatan antara Kamu dan pasangan, tetapi mendatangkan kesehatan fisik dan jiwa tentunya. Orgasme, yang Kamu dan pasangan selalu harapkan saat melakukan aktivitas seksual, bukan sekadar puncak aktivitas seksual, saja. Di balik orgamse yang Kamu alami, ada banyak sekali manfaat kesehatan. Inilah beberapa di antaranya:

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

1. Meredakan Stres

Dalam buku The Orgasms Answer Guide, seksolog Beverly Whipple mengutip sebuah penelitian yang dilakukan oleh Carol Rinkleib Ellison pada tahun 2000. Sebagian besar wanita menginginkan orgasme untuk relaksasi. Menurut Whipple, ini semua karena oksitosin. Ketika seseorang mencapai orgasme, hormon oksitosin dilepaskan dari hipotalamus. Akibatnya seluruh ketegangan dan stres pun mereda.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Tanda Tersembunyi Gangguan Seksual

2. Menurunkan Risiko Perselingkuhan

Peneliti di Jerman juga menemukan bahwa dosis tinggi oksitosin atau ‘hormon cinta’ ini membuat seorang pria berpikir ulang untuk selingkuh. Pria yang diberi suntikan hormon oksitosin, sengaja diperkenalkan pada wanita yang sangat menarik. 

7 Cara Pria Capai Orgasme Lebih Baik di Ranjang

Hasilnya, pria-pria beristri yang telah diberi suntikan oksitosin, memilih untuk menarik diri dari wanita cantik tersebut. Langkah ini jauh berbeda dari para pria lajang yang juga diberi suntikan oksitosin.

 BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024