Kolesterol Picu Serangan Jantung, Benarkah?

Pria sesak napas.
Sumber :
  • Pixabay/ HansMartinPaul

VIVA – Belakangan penyakit jantung semakin marak diperbincangkan oleh publik. Tidak hanya jumlah korban serangan jantung yang meningkat secara signifikan tapi juga penyakit tersebut tak lagi mengenal usia. Mereka yang usianya masih tergolong muda pun menjadi korban. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Gaya hidup merupakan faktor pencetus pertama, orang mudah terserang jantung selain faktor keturunan. Pola makan yang tidak teratur dan konsumsi makanan junk food dapat memicu kolesterol dalam darah meningkat serta konsumsi alkohol membuat seseorang rentan terserang jantung.

Banyak juga masyarakat yang menilai bahwa konsumsi berlebih makanan yang mengandung kolesterol tinggi dapat memicu potensi serangan jantung lebih tinggi. Benarkah demikian? 

Nikmati Hari Raya Tanpa Khawatir! Ini Tips Jitu Cegah Kolesterol Tinggi

Pemerhati kesehatan dr Lula Kamal akan membahasnya lengkap dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Kamis 28 September 2018. Dipandu dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Dita Fakhrana?.  AHS juga akan tayang live streming pukul 13.00-14.00 di laman ini.

(ren)

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini
Ilustrasi sayuran/belanja di supermarket.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Sayuran yang mengandung vitamin B12 disebut-sebut ampuh untuk mengelola kolesterol tinggi. Karena kaya vitamin B12, sayuran-sayuran ini sangat baik turunkan kolesterol.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024