Ini Alasannya Putus Cinta Bikin Kurus

Seorang wanita sedang menatap laut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Putus cinta memang menyakitkan. Bahkan selain bisa memengaruhi mood, putus cinta ternyata juga bisa memengaruhi kondisi fisik Anda. Yup, beberapa orang memang sering mengaitkan putus cinta dengan turunnya berat badan.

Putus, Millen Cyrus Tuduh Lionel Lee Selingkuh

Tak heran jika komentar-komentar seperti, "Eh, semenjak putus kayaknya sekarang lo kurusan deh!" sering sekali kita dengar atau bahkan dialami sendiri.

Ternyata fenomena turunnya berat badan setelah putus cinta itu bukan hanya kebetulan saja lho, ada penjelasan ilmiah mengapa hal ini bisa terjadi. Penasaran? Dilansir dari verywellfit berikut ulasannya.

Prabowo Ungkap Penyesalan di Masa Remaja, Pernah Nangis karena Putus Cinta?

Seorang ahli stres, dr. Dan Guerra, dan psikolog di New York, dr. Dana Gionta, bekerja sama menulis From Stressed To Centered: A Practical Guide To A Healthier And Happier You. Mereka menjelaskan bagaimana kondisi stres psikologis bisa memengaruhi perubahan fisik seseorang.

BACA SELENGKAPNYA

Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Dikabarkan Putus, Penggemar Terkejut
Lolly

Nangis-Nangis Sebut Banyak Orang yang Jahat, Lolly Putus dari Vadel Badjideh?

Putri sulung Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry atau dikenal dengan Lolly kembali jadi sorotan pengguna media sosial. Menyusul dengan unggahannya di instagram

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024