Studi: Pria Merasa Lebih Jantan Jika Bisa Bikin Wanita Orgasme

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan di Journal of Research menemukan bahwa pria memandang orgasme wanita sebagai kesempatan untuk meyakinkan diri sendiri tentang maskulinitas atau kejantanan mereka.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Temuan ini mengatakan bahwa pria yang berpikir memuaskan wanita secara seksual adalah sesuatu yang penting, sebenarnya melakukan hal itu demi memuaskan dirinya sendiri.

Dilansir dari Broadly, Jumat, 28 September 2018, studi yang dilakukan oleh dua orang peneliti dari University of Michigan, Amerika Serikat, juga menyatakan bahwa pria seringkali merasa mereka harus membuktikan diri sendiri melalu pencapaian-pencapaian maskulin secara simbolik.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Studi tersebut menganalisis respons sebanyak 810 pria berusia 18 tahun ke atas yang tertarik secara seksual kepada wanita.

Namun, peneliti mengatakan bahwa pria yang terbebani dengan pola pikir bahwa mereka harus bisa membuat pasangannya orgasme bisa tertekan jika sang wanita sulit orgasme.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

"Orgasme wanita seharusnya dialami saat mereka menginginkannya, sebagai bagian yang luar biasa dari seksualitas mereka. Bukan sebagai sesuatu yang diberikan pria kepada wanita sebagai bukti kemampuan dan maskulinitas mereka," ucap salah seorang psikolog dari PsyPost.

"Anggapan di masyarakat tentang maskulinitas mendorong banyak pria untuk merasa seperti mereka harus bisa mencapai versi ideal tertentu, dan ini bisa berakhir buruk dalam kepuasan seksual," tutupnya.

Ilustrasi bercinta.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Kembali aktif melakukan hubungan seks dengan pasangan setelah satu bulan puasa bisa mengembalikan keharmonisan antara suami dan istri

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024