Amankah Menggunakan Eyeliner di Bagian Dalam Garis Bulu Mata?

Ilustrasi mata
Sumber :
  • Pixabay/Sallina13

VIVA – Apa produk make up andalan Kamu? Lipstik, pensil alis, atau mungkin eyeliner? Nah, jika produk make up andalan adalah eyeliner, coba ngaku deh Kamu termasuk yang sering menggunakannya di bagian dalam garis bulu mata atau tidak? Wah, jika Kamu termasuk yang sering menggunakannya dengan cara tersebut, maka sebaiknya mulai hindari deh dari sekarang. Pasalnya, kebiasaan ini bisa menimbulkan masalah yang menyeramkan lho untuk matamu! Enggak percaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

7 Warna Bola Mata Paling Langka di Dunia, Hanya 2 Persen Populasi yang Punya

Mengutip dari Daily Mail, para ahli mengatakan bahwa penggunaan eyeliner pada garis bulu mata dapat membuat partikel-partikel eyeliner berpindah ke dalam mata dan menimbulkan sejumlah masalah. Kandungan lilin serta pigmen dalam produk eyeliner dapat menempel pada lensa mata dan mengurangi kinerja sistem penglihatan. Bahkan, jika kondisi ini terjadi pada seseorang yang menggunakan kontak lensa, ini berisiko menimbulkan iritasi yang lebih parahpada mata.

Alison Ng dari University of Waterloo melakukan penelitian yang telah dimuat dalam The Journal Eye anda Contact Lens untuk membuktikan bahwa partikel dari pensil eyeliner bisa berpindah ke dalam mata.

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

Dalam penelitian tersebut, Alison mengikutsertakan tiga orang  wanita berusia 26 hingga 30 tahun. Ketiga wanita tersebut diminta untuk menggunakan eyeliner berjenis gliter dengan 2 cara yang berbeda yakni di dalam dan satu lagi berada di atas luar garis bulu mata.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024