Jangan Anggap Remeh Keseleo, Efeknya Fatal

Ilustrasi pijat kaki.
Sumber :
  • Pixabay/ Andreas

VIVA – Keseleo atau terkilir, adalah cedera pada ligamen, jaringan yang menghubungkan dua atau lebih tulang pada sendi. Kondisi ini umumnya terjadi pada pergelangan kaki akibat aktivitas fisik.

Kaki Tertimpa Moge Sampai Patah Tulang, Hanung Bramantyo: Saya Pikir Keseleo

Tak sedikit masyarakat yang meremehkan masalah terkilir ini. Padahal, cedera pada ligamen akibat terkilir tersebut bisa memicu bahaya yang tak bisa diabaikan.

Ligamen yang bermasalah seringnya akan membengkak dengan cepat dan sakit yang luar biasa. Semakin besar pembengkakan dan rasa nyeri yang hebat, artinya semakin parah tingkat cedera yang di alami.

Tanda di Mata ini Bisa Memberitahu Ada Tumor Ganas di Tubuh

Cedera yang dibiarkan terlalu lama, tentu akan mengganggu aktivitas. Apalagi, jika bagian yang keseleo tetap dipaksakan untuk bekerja, bisa memicu dampak yang tak diinginkan.

Lantas, bagaimana cara mengatasi keseleo dengan tepat? Apa mitos yang perlu dihindari dan fakta yang sebaiknya dipahami?

Rasakan Sakit di Dua Tempat Ini Bisa Jadi Tanda Infeksi Omicron

Mari tahu lebih lanjut seputar fakta-fakta keseleo bersama Spesialis Kesehatan Fisik dan Rehabilitasi dr Ibrahim Agung, Sp.KFR akan memberikan penjelasan detailnya dalam acara Ayo Hidup Sehat tvOne, tayang hari Senin, 1 Oktober 2018, pukul 13.00-14.00 WIB.

Jika Anda tak sempat menyaksikan lewat layar kaca, AHS juga bisa disaksikan live streaming di laman ini.

Ilustrasi kram kaki.

Bahaya Keseleo Langsung Diurut, Ligamen Bisa Robek!

Nyeri kaki kerap terjadi pada setiap orang, terutama yang memiliki aktivitas cukup padat. Terkadang, bila kaki sudah mulai nyeri, beberapa orang langsung diurut.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024