Konsumsi Susu Kedelai Picu Asam Urat, Benarkah?

Ilustrasi kacang kedelai
Sumber :
  • Pixabay/Zhekalee

VIVA – Susu kedelai dibuat dari kacang kedelai yang digiling dan direbus. Berbeda dari susu sapi, susu kedelai digadang-gadang memiliki lemak jenuh yang rendah dan tidak mengandung laktosa.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

DIlansir Web MD, sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang meminum susu kedelai setiap hari memiliki risiko osteoporosis 56 persen lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang tidak meminumnya. 

Selain itu, susu kedelai dapat meringankan gejala menopause, seperti sensasi rasa panas (hot flashes) dan berkeringat di malam hari. Kedelai juga diduga dapat membantu fungsi kognitif wanita yang berusia di bawah 65 tahun. Sedangkan anggapan bahwa susu kedelai berguna bagi kesehatan jantung masih diteliti.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

meski bermanfaat baik, namun banyak mitos yang beredar konsumsi susu kedelai dapat sebabkan asam urat dan kolesterol, benarkah?

Spesialis Gizi Klinis dr Marya W Haryono, Mgizi, SpGK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Selasa 2 Oktober 2018.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Dipandu host, dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.

Proses evakuasi jasad wanita di tangerang

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Jasad wanita tersebut telah dievakuasi ke RSUD Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024