Cek Cara Lawan Jerawat pada Kulit Kering

Buah kaya vitamin C.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Masalah jerawat umumnya ditemui pada mereka dengan jenis kulit berminyak. Tapi ternyata jerawat juga bisa mampir pada pemilik kulit kering. Hal ini disebabkan kulit mengalami dehidrasi yang justru ikut andil menyebabkan timbulnya jerawat. 

8 Manfaat Minyak Bulus, Ampuh Kencangkan Payudara?

"Kulit dehidrasi, air pada tubuh sedikit sehingga akan menghasilkan minyak lebih banyak untuk melumasi, jadinya komedo, mudah menjadi jerawat. Jadi bisa saja orang dengan kulit kering berjerawat," kata dokter spesialis Kulit dan Kelamin, Dr. Dewi Hasanah, Sp.KK, saat ditemui dalam acara Wardah Hair and Skin Innovation, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu 7 Oktober 2018.

Jika mengalami masalah jerawat pada kulit kering, solusinya cukup mudah, yaitu dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. 

5 Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

"Diairin (diberi air), karena kering itu airnya yang sedikit bukan minyak yang sedikit. Jadi banyakin air, yang pertama adalah minum air cukup dan kedua adalah menggunakan moisturiser," tuturnya. 

Vitamin C juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kulit kering tetap terlindungi dengan baik, karena vitamin C membantu tubuh agar tidak mudah kehilangan air. 

Perlukah Konsumsi Vitamin C 1000 Saat Kondisi Tubuh Sedang Fit?

"Dengan vitamin C bisa memperbaiki fungsi proteksi kulit, sehingga tubuh tidak mudah kehilangan air. Vitamin C bisa menurunkan kekeringan (pada kulit), kalau ada sedikit jerawat juga bisa membantu mengatasi peradangannya," kata Dewi.

Wajah glowing bikin tambah percaya diri

Rahasia Turun-temurun Dapatkan Kulit Cerah dan Glowing

Kulit cerah dan glowing merupakan impian banyak wanita. Tetapi biasanya, membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kulit menjadi cerah dan glowing. 

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022