Pria dengan Penis Kecil Sulit Punya Anak, Benarkah?

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • www.pixabay.com/PDPics

VIVA – Berbicara mengenai kejantanan pria, nampaknya ukuran benar-benar berpengaruh. Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa pria dengan ukuran penis lebih kecil cenderung kurang subur.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Dilansir dari laman Daily Mail, studi tersebut mengatakan kalau pria yang mengalami masalah kesuburan memiliki ukuran penis sekitar sepertiga inci lebih pendek ketika ereksi, secara rata-rata, dibandingkan pria yang tidak bermasalah apapun.

Studi tersebut meneliti 815 pria yang pergi ke klinik kesehatan seksual selama jangka waktu tiga tahun. Menurut data yang terkumpul, pria yang tidak subur memiliki rata-rata panjang penis 4,92 inci dibandingkan dengan pria subur yang panjangnya mencapai 5,27 inci.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

"Ini mungkin bukan perbedaan yang mencolok tapi ada signifikansi statistik yang jelas," ujar pemimpin penelitian Dr Austen Slade dari University of Utah.

Namun, Slade melanjutkan, masih harus ditentukan jika ada perbedaan panjang penis tertentu yang bisa memprediksi ketidaksuburan yang lebih parah.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Slade juga mengatakan kalau penis yang lebih pendek bisa memberi pertanda masalah kesuburan, tapi ini bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

Temuan ini sudah dipresentasikan di konferensi kesuburan terbesar di dunia di Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Meski demikian, Profesor Sheena Lewis of Queen's University di Belfast mengatakan bahwa salah satu yang menakutkan bagi pria adalah pentingnya masalah ukuran.

"Untuk mengatakan sekarang kalau mereka memiliki peluang lebih sedikit menjadi seorang ayah bukanlah pesan yang baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya