Kenali Jenis-jenis Pijat dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

ilustrasi pijat punggung
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Badan anda pegal pegal setelah aktivitas? Pijat mungkin bisa menjadi solusinya. Tapi apakah benar metode pengobatan yang sudah populer sejak zaman Mesir kuno ini bisa menyembuhkan segala penyakit? Atau justru malah memicu berbagai penyakit lain? 

Sahabat Stevie Agnecya Bongkar Fakta Baru, Selalu Kambuh Usai Subuh dan Zuhur

Pada dasarnya ilmu pijat sudah dipakai sejak tahun 2500 sebelum Masehi oleh bangsa Mesir kuno dalam bentuk pijatan refleksi. Seiring berkembangnya teknologi refleksi bukan menjadi satu-satunya teknik pijat yang dikenal dunia. 

Ada pijat Shiatsu dari Jepang, pijat Thailand hingga pijat dengan media batu panas atau yang lebih populer dengan pijat hot stone. Namun amankah pijat bagi penderita darah tinggi? Dan apa saja yang harus diketahui jika ingin melakukan pijat agar tidak cedera?

Jelang Ramadhan, DKI Akan Tutup Tempat Hiburan Malam Serta Spa

Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dr Rita Kumalasari, Sp.KFR akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Kamis 11 Oktober 2018 live pukul 13.00-14.00. Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. 

Ilustrasi pusing dan mual saat naik mobil.

Gak Perlu Obat, Tekan Sejumlah Titik Ini agar Tak Mabuk saat Mudik

Mabuk perjalanan menjadi salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi saat melakukan perjalanan jauh termasuk saat musim mudik Lebaran seperti saat ini.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024