Konsumsi Nanas Bikin Keputihan, Mitos Atau Fakta?

Buah nanas.
Sumber :
  • Pixabay/ Security

VIVA – Sebagai negara dengan iklim tropis, bukan hal yang sulit mendapatkan buah segar yang bermanfaat bagi kesehatan di Indonesia. Salah satunya ialah nanas, buah tropis yang tak kenal musim dan bisa tumbuh kapan saja. 

Keciduk Selingkuh hingga 'Wikwik', Suami Hanum Mega Panik Cari Obat dan Nanas Muda

Kesegaran buah nanas serta rasanya yang manis dengan sedikit citarasa masam membuat buah ini disukai semua kalangan. Selain itu, menurut banyak penelitian, nanas juga kaya akan vitamin c, bromeline dan jenis nutrisi lain yang baik bagi tubuh. 

Namun di balik nikmatnya buah Nanas, banyak fakta dan mitos nanas yang beredar di masyarakat, salah satunya konsumsi  Nanas bisa sebabkan penyakit keputihan hingga keguguran. Tapi benarkah semua hal itu?

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Cari tahu lebih lengkap seputar mitos dan fakta nanas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Jumat 12 Oktober 2018 yang menghadirkan Pakar Gizi Klinis dr. Christopher Andrian SpGK.

Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini. (TP)

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D
Ilustrasi masker jelly.

Coba Masker Wajah DIY dari Nanas untuk Kulit Bercahaya Secara Alami

Jika Anda percaya pada kekuatan vitamin C, Anda akan menyukai nanas, karena kaya akan vitamin C. Vitamin ini sangat bagus untuk kulit Anda, terlebih untuk mencerahkannya.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023