Studi: Istri Cantik Bikin Suami Makin Bahagia

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • www.pixabay.com/Pexels

VIVA – Apakah suami Anda mencintai Anda karena diri Anda atau penampilan Anda? Nampaknya, perhatian, memahami, dan mencintai pasangan bukan lagi jadi sifat yang bisa membuat suami bahagia di dalam pernikahan.

Galau Vs Happy, Perbedaan Kontras Kondisi Teuku Ryan dan Ria Ricis Pasca Cerai

Dilansir dari laman Times of India, sebuah studi menyatakan bahwa kepuasan suami dalam pernikahan bergantung pada penampilan fisik istrinya. Psikolog Andrea Meltzer dari Florida State University mensurvei 450 pasangan selama empat tahun dan menanyakan pertanyaan: Apakah penampilan baik pasangan membuat hubungan yang lebih memuaskan? Para partisipan juga diminta untuk menilai tingkat kepuasan merema hingga delapan kali sehari selama periode penelitian ini. Studi ini juga dipublikasikan di The Journal of Personality and Social Psychology.

Studi tersebut mengungkap sebuah fakta menarik. Bahwa memiliki istri yang cantik benar-benar bisa meningkatkan tingkat kepuasan suami dalam pernikahan.

Terungkap, Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram Hingga Menyebutnya Istri Durhaka

Menariknya, ternyata para istri tidak begitu tertarik dengan bagaimana suaminya berpenampilan. Menurut studi tersebut, faktor daya tarik ini lebih kuat dalam kasus suami dibanding istri.

Lantas, bagaimana tingkat kepuasan para istri yang termasuk kategori cantik? Ternyata, mereka juga dilaporkan memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi karena suami yang bahagia juga membuat mereka bahagia.

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Ini bukanlah studi pertama yang dilakukan. Studi serupa lain yang dilakukan oleh Relationship Institute di UCLA juga mendapatkan hasil yang mirip. Selain itu, studi tersebut mengungkapkan bahwa suami yang menganggap dirinya berpenampilan lebih baik dibanding istrinya berpeluang kecil memberi dukungan emosional pada istrinya.

Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit

Banjir Air Mata, Rizky Febian Gelar Pengajian Jelang Menikah dengan Mahalini

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Keduanya sudah melaksanakan sejumlah upacara adat dari keluarga Mahalini di Bali untuk meminta izin menikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024