Bahayanya Olahraga dengan Wajah Penuh Make-up

Ilustrasi lari.
Sumber :

VIVA – Mengabadikan momen saat berada di pusat kebugaran saat ini menjadi hobi sebagian kaum Hawa di Ibu Kota. Apalagi, tak jarang dari mereka tampil dengan wajah ber-make-up.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Namun berolahraga menggunakan make-up ternyata memberi dampak buruk pada kesehatan kulit. Hal tersebut diungkapkan make-up artist Gyanda Agtyani saat berbincang dengan VIVA di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini,

"Bahaya jika saat nge-gym Anda (wanita) masih menggunakan make-up. Sebab, saat olahraga, pori-pori kita jadi terbuka," kata Gyanda.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Ketika pori-pori terbuka, maka make-up, keringat dan kotoran yang menempel di wajah akan masuk ke pori-pori. Hal itu berpotensi menimbulkan masalah kulit.

"Sebelum olahraga, kita beraktivitas di luar ruangan, sudah ada debu, kotoran, minyak ditambah keringat, lalu semua masuk ke pori-pori, kebayang enggak sih membahayakan buat kulit," katanya menjelaskan.

Airin Rachmi Diany Unggah Video Tutorial Makeup Bareng Sang Putri, Ini Hasil Akhirnya

Beberapa dampak buruk akibat kebiasaan ber-make-up saat olahraga, di antaranya munculnya jerawat atau iritasi kulit. Karena itu, saran dia, sebelum melakukan olahraga, bersihkan terlebih dahulu make-up yang menempel di wajah.

"Baiknya jangan menggunakan make-up, makanya sebelum olahraga, wajah kita harus dibersihkan terlebih dahulu agar tubuh sehat, wajah pun sehat dan segar." (mus)

Buya Yahya.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya mengatakan bahwa boleh setiap perempuan memakai make up ketika sholat asalkan mereka menggunakan make up sehabis melakukan wudhu ; diedit Mba Uthe

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024