Bahaya Kekurangan Vitamin A Pada Penderita Diabetes

Vitamin A
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Vitamin A dapat dengan mudah kita temui di dapur. Coba buka kulkas, pasti ada banyak sumber vitamin A. Sayuran dan buah-buahan seperti wortel, kale, labu, ubi jalar, tomat, bayam, aprikot, brokoli, dan melon, adalah sumber vitamin A. Makanan ini digolongkan sebagai provitamin A karotenoid. Penelitian menunjukkan, sumber vitamin A ini memiliki beberapa manfaat untuk penderita diabetes.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Penjelasan tentang zat bernama karotenoid yang kaya vitamin A, dan mengapa dapat bermanfaat untuk menderita diabetes dibuktikan melalui riset.

Penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara karotenoid sebagai salah satu sumber vitamin A dengan diabetes.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Queensland di Australia tahun 2005 lalu, ditemukan bahwa pada orang-orang yang memiliki kadar glukosa darah tinggi, serta kadar insulin puasa yang lebih tinggi, ternyata memiliki kadar karotenoid dalam tubuh lebih rendah.

BACA SELENGKAPNYA

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam
Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024