Oatmeal, Manfaatnya bagi Balita dan Cara Mengolahnya

Oatmeal.
Sumber :
  • Pixabay/cgdsro

VIVA – Tumbuh kembang balita sangatlah pesat. Tak dipungkiri hal tersebut akan menghabiskan banyak sekali energi. Apalagi jika si Kecil tipe anak yang sangat aktif bermain dan belajar di luar rumah, pastinya akan sangat dibutuhkan makanan yang bergizi guna memberikannya energi untuk beraktivitas.

9 Makanan Sehat yang Bisa Mengangkat Mood, Nomor 8 No Debat

Pada masa pertumbuhan, balita membutuhkan nutrisi dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan usia sebelumnya. Semua kebutuhan nutrisi harus dipenuhi dengan baik, agar tidak menghambat tumbuh kembangnya. Salah satu sumber makanan bergizi untuk balita yang direkomendasikan adalah oatmeal.
 
Oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang baik. Kandungan kalsium, protein, magnesium, zinc, vitamin B1, zat besi, lemak, vitamin E, serta asam folat yang ada di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan si Kecil. Oatmeal juga bisa diolah menjadi makanan utama ataupun makanan pendamping.

BACA SELENGKAPNYA

Kapan Waktu Tepat Berikan Camilan untuk Si Kecil?
Makanan sehat, oatmeal

2 Menu Sarapan Sehat dan Praktis untuk Pengidap Diabetes

Salah satu sarapan terbaik yang dapat Anda makan jika Anda menderita diabetes adalah oatmeal dengan beri dan kacang-kacangan, dengan telur.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022