Selain Merokok, Inilah Penyebab Bibir Hitam

Ilustrasi mulut atau bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Foundry

VIVA – Bibir sehat ditandai dengan bibr yang lembab, tidak pecah-pecah dan berwarna cerah. Pada sebagian orang, bibir menjadi menghitam karena kebiasaan merokok. Sebenarnya, ada banyak alasan yang dapat membuat bibir tampak gelap atau hitam.

Dijamin Ampuh, 9 Tips Memerahkan Bibir yang Hitam

Selain merokok, bibir hitam dapat disebabkan oleh alasan lainnya. Apa saja penyebab lain dari bibir hitam itu? Dikutip dari darklipstips, berikut penjelasannya.

Dehidrasi

Rokok Membuat Bibir Hitam, Ini Alasannya!

Dehidrasi dapat menyebabkan bibir hitam, lho. Adapun tanda dari dehidrasi merupakan kulit yang terasa kering pada wajah, dagu, tangan, leher ataupun bibir. Agar bibir tidak menghitam, Kamu harus minum 8 hingga 10 gelas air untuk menjaga bibir tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.

Paparan Sinar Matahari

4 Tips Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat membuat bibir berubah warna menjadi lebih gelap. Sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat mengubah melanin pada tubuh khususnya pada wajah dan bibir.

BACA SELENGKAPNYA

Bibir pecah-pecah

11 Penyebab Bibir Menghitam Selain Kopi dan Rokok

Warna bibir yang menghitam sering kali dikaitkan dengan konsumsi kopi atau rokok, tetapi ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan perubahan warna bibir.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023