Manfaat Ajaib Lidah Buaya Hingga Beda Kanker dan Tumor

Lidah buaya (aloe vera)
Sumber :
  • Pixabay/PollyDot

VIVA – Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai tanaman berkhasiat. Masyarakat Indonesia pun awalnya mengenali lidah buaya, selain sebagai tanaman hias juga berkhasiat sebagai penyubur rambut.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Kini, popularitas produk gel pelembab yang menggunakan ekstrak lidah buaya sungguh meroket. Sehingga, manfaat lidah buaya sudah lagi tak diragukan.
 
Namun, di balik khasiat Lidah buaya, sebagian masyarakat enggan mengonsumsi atau menggunakan Lidah buaya, karena Lidah buaya dapat membuat iritasi kulit, gagal ginjal hingga memperparah sakit wasir, mengapa demikian?

Jika ingin tahu tentang mitos dan faktar seputar Lidah buaya lebih lengkap, bersama Narasumber
dr. Novita Mawar Hadini Sp.FK, semua hal seputar Lidah buaya akan dikupas tuntas di acara AYO HIDUP SEHAT, Selasa siang ini, 16 Oktober 2018, mulai pukul 13.00 WIB. Lihat live streamingnya di tautan ini.

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Tak hanya soal lidah buaya. Mitos dn fakta seputar tumor dan kanker, juga akan dikupas tuntas. Seperti diketahui, banyak orang yang menganggap bahwa tumor itu kanker, atau pun sebaliknya. Ya, sebagian besar dari mereka memang masih bingung dan tidak bisa membedakan mana kanker dan tumor. Apakah tumor bisa menyebabkan kanker? Apakah sebaliknya? Ataukah kanker dan tumor adalah hal yang sama?

Keduanya, memang terlihat mirip namun berbeda dalam beberapa hal. Lalu, apa saja perbedaannya dan bagaimana pencegahannya? Bersama narasumber Dr.Wulyo Rajabto, SpPD-KHOM, masalah seputar tumor dan kanker juga akan dibahas lebih jauh.

Pentingnya Deteksi Dini: Gejala Awal serta Faktor Risiko Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai
Ilustrasi kanker serviks.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit kanker dan infeksi virus.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024