Traveling Saat Hamil, Meghan Markle dan Bumil Lain Perhatikan 4 Hal

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – The Duke dan Duchess of Sussex baru saja mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan anak pertamanya. Masih di masa hamil muda, tentu membuat Meghan harus ekstra berhati-hati saat bekerja dan bepergian.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Saat ini saja, Meghan dan Pangeran Harry sedang berada di Australia untuk mengerjakan beberapa hal. Bahkan, dalam waktu dekat jadwal kerja keluar negeri yang akan dilakukan Meghan mencakup Selandia Baru dan Fiji.

"Jika Anda mengharapkan kehamilan normal tanpa komplikasi, bepergian selama hamil aman namun Anda perlu mengetahui batasannya," ujar konsultan ginekologi dan obstetri, Pradnya Pisal.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Sebenarnya, trimester kedua adalah waktu terbaik untuk melakukan perjalanan jauh. Karena morning sickness sudah agak menurun dan ukuran janin dalam rahim belum begitu besar.

Namun, jika memang bepergian adalah hal yang harus dilakukan oleh Meghan maupun calon ibu lain di trimester awal, berikut hal yang perlu diperhatikan di trimester awal kehamilan dikutip dari laman Xpose.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Dehidrasi

Dehidrasi sangat berpotensi timbul saat bepergian dan siapa pun yang ada di dalam pesawat dalam waktu lama harus mengonsumsi air yang cukup. Apalagi, rasa mual di trimester awal dapat memicu dehidrasi. Maka, perlu konsumsi air yang cukup untuk mencegah dehidrasi.

Makanan

Karena ini adalah kehamilan pertama Meghan, ia tidak akan memahami reaksi dari tiap jenis makanan yang berbeda di tiap kota yang berpotensi menimbulkan berbagai efek selama kehamilannya. Pisal menuturkan agar para ibu hamil di trimester awal menjaga rasa mualnya dengan mengonsumsi sesuatu yang manis.

"Selain itu, konsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering," jelas dia.

Istirahat

Dengan jadwal yang padat, Meghan harus sangat berhati-hati dalam memastikan waktu beristirahatnya. "Banyak istirahat untuk bisa rileks dapat membantu menambah energi," kata dia.

Bengkak

Kaki bengkak bisa menjadi permasalahan saat hamil. Kaki yang kram juga kerap dialami bumil selama masa kehamilan.

"Menggunakan kaos kaki selama penerbangan dapat membuat peredaran darah lancar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya