Wajib Tahu, Pertolongan Pertama Cedera Mata

Ilustrasi mata sakit atau merah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mata adalah organ penglihatan yang sangat penting. Mata perlu dijaga kesehatannya dan dilindungi dari kemungkinan cedera. Sebenarnya bentuk wajah manusia diciptakan untuk melindungi mata dari cedera. Tetapi cedera pada mata dapat terjadi kapan saja, melalui kecelakaan yang tidak disengaja.

Transformasi Digital Kian Optimalkan Kualitas Layanan Kesehatan Mata

Cedera mata merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan luka akibat cedera fisik atau kimia pada mata atau rongga mata. Dampaknya tergantung pada area mata yang cedera, mulai dampak ringan seperti sakit mata, mata merah, rasa tidak nyaman saat menggerakkan mata, hingga cedera berat yang mengancam penglihatan.

Saat mengalami cedera mata, apa yang harus dilakukan? Bagaimanakah pertolongan pertamanya?

Peduli Akan Kesehatan Mata Dengan Vitamin Mata Terbaik Eyebost

Cedera Mata Akibat Serangan Benda Keras

Serangan atau pukulan dari benda keras dan tumpul, seperti batu dapat membuat cedera di bagian mata, kelopak, otot, atau bahkan tulang yang ada di sekitar mata. Jika cedera ringan, Kamu mungkin akan mengalami bengkak pada kelopak mata. Pada kasus yang lebih parah, bisa saja memengaruhi tulang sekitar mata dan membuat mata berdarah di dalamnya. (je)

Soal Layanan Kesehatan Mata, Menkes: Penglihatan Jadi Komponen Kunci Kualitas Hidup Masyarakat

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi Buah Nanas Warna-warni

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Buah nanas dengan rasa yang segar dan manis, tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024